Selasa, 17 Juli 2018  
2016-06-16 12:38:20 Diingatkan kepada Masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Hakim atau Pejabat Peradilan untuk memenangkan Perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta
    



2018-07-03 14:55:27
Persiapan PTTUN Jakarta menyambut Reformasi Birokrasi



 
Jakarta, 03 Juli 2018 Rapat bulanan dibuka dan dimoderatori  oleh Pak Wakil Ketua, DR. Kadar Slamet, SH, MHum. Sebagai pembuka diawal diberitahukan rapat kali mengenai displin dan kesiapan dalam menghadapi Reformasi Birokrasi dan akan ditutup dengan Sosialisasi Zona Integritas.

Ketua PTTUN Jakarta, Bapak DR. Istiwibowo, SH, MH memulai rapat bulanan sesuai dengan agenda rapat yang sudah dibacakan. Disiplin mengenai absensi akan dibahas lebih detil, terlebih jika ada pegawai sakit harus melampirkan surat keterangan dokter. Karena tidak adanya surat keterangan sakit akan menyulitkan bagian Kepegawaian dalam membuat laporan. 

Absen juga harus diisi, tidak hanya manual tapi finger print juga harus dilaksanakan. Pengisian salah satu saja akan membuat kesulitan bagian Kepegawaian dalam pelaporan. 

Juga ijin meninggalkan kantor harus melalui prosedur dengan mengisi form yang berlaku dan sudah mendapat ijin dari atasan terkait. 



 
Terkait mengenai pengaturan ruangan, dimana bagian Sekretariatan berada di lantai 3 sementara bagian Kepaniteraan berada di lantai bawahnya semoga semakin membawa efektifitas dan efesiensi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Sementara itu ada kabar bahagia, kita (PTTUN) mendapat hibah banyak buku dari salah satu Hakim Agung, dan memerlukan ruangan khusus untuk menampung semua buku tersebut. Akan ada beberapa ruangan yang bergeser demi perluasan ruangan perpustakaan. Terlebih dalam persiapan RB (Reformasi Birokrasi) kita membutuhkan ruang khusus baik untuk arsip dan perpustakaan. 
PTTUN Jakarta sendiri sudah ditunjuk sebagai Duta RB untuk pelaksanaan uji petik. Dan diminta untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Dan RB ini melibatkan keseluruhan elemen didalam PTTUN Jakarta. 

RB sendiri akan bermuara kepada Zona Integritas, yang ujungnya terkait  kepada wilayah birokrasi bersih dan melayani dan wilayan bebas korupsi. Dan kita akan berkomitmen berupaya sebisa mungkin dan take action didalamnya. 

Selanjutnya Panitera, Bapak Wahidin, SH, MM, melaporkan keadaan perkara yang kebetulan sudah melewati semester satu. Keadaan yang baik ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Jangan sampai ada penurunan di semester berikutnya. Hal ini demi terlaksananya Peradilan yang Agung berbasis IT sebab Putusan adalah core bussiness dari Peradilan itu sendiri. 

Persiapan Reformasi Birokrasi (RB)
Masing-masing Pokja (Kelompok Kerja) sudah mengetahui tugas dan tanggungjawabnya. Dan rapat Tim Pokja sendiri akan rapat kembali pada minggu depan. Pengumpulan evidence dan penataan ruang menjadi titik krusial saat ini. 

Sementara Faktor Pengungkit ada di area SDM dan berada di bagian Kepegawaian. 

Juga bidang pengawasan merupakan bagian pengungkit dengan bobot nilai sebesar 15 persen. Maka dari itu hasil pengawasan yang sudah dilakukan harus memiliki evidence. 

Maju Terus Peradilan Indonesia 

 

::back::

 


Copyright 2012 All Rights Reserved Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta